Info Lowongan Kerja Terbaru di Indonesia

Lowongan Kerja ASEAN Centre for Energy

0

Kesempatan karir di salah satu lembaga antar pemerintah setingkat ASEAN telah hadir! Jangan lewatkan peluang dalam lowongan kerja ASEAN Centre for Energy terbaru ini.

ASEAN Centre for Energy (ACE) ini telah didirikan sejak 1 Januari 1999, merupakan sebuah organisasi antar pemerintah yang secara independen mewakili kepentingan 10 negara anggota ASEAn (AMS) di bidang energi.

Lembaga ini merupakan katalis bagi pertumbuhan ekonoli dan integrasi di kawasan ASEAN dengan cara memulai dan memfasilitasi kolaborasi multilateral serta kegiatan bersama di bidang energi.

Lembaga ini mendapatkan panduan dari Dewan Pemerintahan yang terdiri dari pejabat tinggi bidang energi dari masing-masing negara ASEAN, dan perwakilan dari sekretariat ASEAN sebagai anggota ex-officio.

Diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, lembaga ACE ini berkantor pusat di Jakarta.

Sebagai bagian dari upaya menjalankan fungsinya sebagai pusat keunggulan regional dalam membangun agenda dan strategi kebijakan yang koheren, Program Riset dan Analisis Kebijakan ACE melakukan studi bersama. Ini untuk mendukung pelaksanaan Rencana Aksi ASEAN untuk Kerjasama Energi (APAEC) 2016-2025.

Oleh karena itu, dibukalah lowongan kerja ASEAN Centre for Energy (ACE) terbaru untuk mengundang warga negara ASEAN bergabung bersama tim profesional.

Adapun, dalam lowongan kerja ASEAN Centre for Energy (ACE) terbaru kali ini, posisi jabatan yang tersedia adalah:

Energy Modeller/Research Analyst (EM/RA) untuk PRA

Deskripsi Posisi Pekerjaan:

  • Nama Pekerjaan: Energy Modeller / Research Analyst (EM / RA)
  • Departemen: Policy Research and Analytics (PRA) Programme
  • Laporan kepada: Manajer Riset dan Analisis Kebijakan

Fungsi pekerjaan utama dari posisi ini, yaitu membantu manajer riset dan analis kebijakan dalam menangani semua aspek program riset dan analis kebijakan (PRA).

Posisi EM / RA akan melakukan aktivitas pekerjaan utama sebagai berikut:

  • Melaksanakan pengembangan Statistik Energi ASEAN dan ASEAN Energy Outlook, termasuk pekerjaan terkait pemodelan data dan energi / sistem tenaga.
  • Melakukan penelitian dan analisis dalam kebijakan dan strategi energi, termasuk analisis tekno-ekonomi untuk kolaborasi / publikasi internasional.
  • Melakukan proses pembentukan kebijakan, yaitu: melakukan konsultasi pemangku kepentingan untuk mendapatkan dukungan atas inisiatif atau kebijakan yang diusulkan; Bekerja sama dengan profesional di bidangnya
  • Badan Energi dan Jaringan Sub-sektor, mitra dialog dan organisasi internasional, akademisi, menumbuhkan jaringan dan memfasilitasi kesempatan pendanaan.
  • Mendukung kegiatan ACE yang lebih luas melalui kontribusi analitis, artikel analitis untuk situs web dan briefing tentang semua tren energi.
  • Berkolaborasi dengan departemen lain di ACE dan mewakili ACE dalam pertemuan resmi dan juga berbagai acara energi nasional, regional, dan internasional.

Kriteria kandidat yang dibutuhan untuk dapat menempati posisi pekerjaan dalam lowongan kerja ASEAN Centre for Energy ini, antara lain:

  • Memiliki gelar Master di bidang teknik, kebijakan / perencanaan energi, ekonomi atau disiplin spesialis lainnya yang sesuai. Gelar PhD di bidang Ekonomi Energi adalah sebuah keuntungan.
  • Memiliki pengalaman tiga sampai tujuh tahun dalam pemodelan sektor energi / tenaga listrik (TIMES, MARKAL, LEAP, PLEXOS, dll.)
  • Pemahaman yang sangat baik mengenai analisis ekonomi terapan, sebaiknya dalam konteks sistem energi / kekuatan.
  • Pemahaman yang sangat baik mengenai masalah energi: tren dan pengembangan energi nasional, regional dan global dan memiliki ketrampilan untuk mengkoordinasikan dan mengembangkan area penelitian.
  • Kemampuan analisis yang sudah terbukti seperti yang ditunjukkan pada portofolio pekerjaan di masa lalu (laporan analisis, analisis kuantitatif, model operasi, dan / atau makalah yang dipublikasikan).

Keahlian lain yang dibutuhkan:

  • Memiliki interpersonal yang sangat baik termasuk: kepekaan, suara dan kemampuan organisasi dan kepemimpinan yang kuat, mampu bekerja secara efektif dan efisien dalam lingkungan multikultural.
  • Mempromosikan budaya laporan terbuka, transparan, patuh dan memiliki integritas.

Kemampuan bahasa:

  • Bahasa Inggris baik secara lisan dan tulisan yang bagus

Kandidat yang berhasil melewati tahap perekrutan ini akan ditempatkan di Jakarta, Indonesia, dan akan ditawarkan kontrak kerja selama 3 tahun, dengan masa percobaan 3 (tiga) bulan.

Kontrak kerja dapat diperpanjang oleh Direktur Eksekutif tergantung pada kinerja dari karyawan dan kelanjutan proyek tersebut.

Gaji sepadan dengan kualifikasi pendidikan dan pengalaman calon. Semua manfaat lain yang berlaku tunduk pada peraturan dan peraturan konsolidasi ACE.

Anda merasa tertantang dan ingin melamar kerja pada lowongan kerja ASEAN Centre for Energy di atas? Kirimkan surat lamaran Anda via email ke:

hr@aseanenergy.org

Berkas lamaran diterima paling lambat 19 Juni 2017.

Dokumen lamaran yang dikirimkan berupa:

  1. Cover letter yang menyoroti tentang kesesuaian dan kontribusi potensial diri pelamar terhadap posisi tersebut
  2. CV yang terperinci menggunakan formulir aplikasi resmi ACE
  3. Mengirimkan 2 karya ilmiah yang telah diterbitkan
  4. Salinan asli sertifikat pendidikan yang diperoleh

Alamat ASEAN Centre for Energy:
ASEAN Center for Energy Building
Jalan Hr. Rasuna Said No. Kav 7-8
RT.10/RW.4, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950

Info lowongan kerja ASEAN Centre for Energy di atas valid dan bersumber dari laman website resmi lembaga di www.aseanenergy.org.

Jika ingin mencari info loker lainnya, cek aja langsung disini.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.